Senin, 06 Juni 2011

Berbagi di forum eksekutif meeting IMZ


Selasa, 22 Maret 2011 lalu alhamdulillah saya berkesempatan sharing di forum eksekutif meeting IMZ di Hotel Santika Semarang। Saya diminta IMZ untuk memaparkan proses pendirian sekolah juara sebagai salah satu contoh sekolah berbasis komunitas.


Acara yang akan berlangsung tiga hari dihadiri perwakilan lembaga atau badan amil zakat dari seluruh Indonesia. Yang sudah hadir di sesi pertama (sesi saya) kemarin diantaranya dari LAZ Kediri Jawa Timur, LAZ PT Pelindo Jakarta Utara, Bazma Pertamina Balikpapan, Lazma Payaman Padang, LPI Bogor, dan DD Jogja.

Hampir 1,5 jam saya sharing tentang sekolah juara. Banyak masukan yang bisa semakin menyempurnakan program kita. Diantaranya; “untuk pendekatan ke orangtua siswa kenapa tidak sekalian untuk pintu masuk pendekatan ke masyarakat. Jadi pembinaan orangtua berbasis tempat tinggal mereka”, papar pak Azis dari Kediri. Ting...next step jawab saya. Selain pak Azis, ada pak Kusnaedi dari Pelindo, pak Ari dari Pertamina, dan pak Fauzi dari DD yang minta penjelasan seputar goals siswa sekolah juara, proses penjaringan dan kurikulum yang diterapkan. Semua dengan lugas dan tuntas terjawab. “Keep contact ya” kata mas Salman IMZ mengakhiri kebersamaan saya dengan para pejuang zakat Indonesia yang luar biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar